Selasa, 11 Desember 2012

" Rokok adalah Haram "

                          Inilah Dalilnya kenapa ROKOK itu " HARAM "

                                                                                

Sudah diketahui oleh banyak orang bahwa merokok tidak baik bagi kesehatan. Zat yang ada di dalam rokok bisa mengganggu kesehatan Anda. Ketika Anda mengisap rokok bahan beracun dan karsinogen mengalir masuk ke dalam tubuh dan mempengaruhi tekanan darah, detak jantung, Saluran pernafasan, hingga kesehatan lainya.

Namun tahukah Anda bahwa di dalam rokok juga mengandung darah babi ? Riset [penelitian] yang di temukan oleh seorang Ilmuwan Belanda tersebut cukup mengguncangkan Publik. Di-indikasikan sekiranya 185 merek rokok menggunakan darah BABI sebagai campuran pada bagian Filter rokok.

Hemoglobin atau protein darah BABI ternyata di gunakan untuk membuat Filter rokok agar lebih efektif untuk menangkap bahan kimia berbahaya sebelum masuk ke paru-paru perokok. Fakta mengagetkan tersebut diungkapkan oleh peneliti dari Eindhoven, Belanda : Christien Maindertsma dan didukung oleh Profesor Kesehatan Masyarakat dari University of Sydney yaitu Simon Chapman.

Disinyalir News.Cnet.com Profesor Chapman mengatakan bahwa penelitian ini memberi tahu dunia mengenai rahasia produsen rokok dan untuk mengingatkan kepedulian Umat Muslim dan Yahudi. Bahwa Darah BABI tentunya sangat diharamkan bagi penganut kedua Agama tersebut.

Prof Chapman mengatakan bahwa industri rokok dunia memang sering merahasiakan bahan-bahan yang mereka gunakan. Tapi setidaknya satu merek rokok yang dijual di Yunani telah dikukuhkan menggunakan Hemoglobin BABI dalam proses pembuatanya. Tanpa diketahui para konsumen. Sayangnya tidak disebutkan merek apa rokok tersebut.

Rokok yang mengandung darah BABI ini ditemukan pada rokok yang menggunakan Filter saja. Darah BABI dipakai untuk membuat Filter lebih efektif menangkap bahan kimia berbahaya sebelum asap masuk ketenggorokan. Jadi kesimpulannya adalah penemuan tersebut jelas tak berlaku untuk rokok yang tidak menggunakan Filter.

Menanggapi hasil Riset tersebut , Kalangan Ulama Indonesia Khususnya (NU) di kediri mengatakan bahwa temuan tersebut Harus benar-benar dibuktikan secara Ilmiah, Untuk membuktikan hal tersebut bisa dilakukan dengan Kalangan Ulama yang mendatangi pihak peneliti atau sebaliknya.

Namun Para Ulama menjelaskan pada dasarnya jika penemuan pada Filter rokok yang mengandung darah BABI tersebut memang terbukti benar. Maka pihak MUI dan segenap para Kyai siap melakukan perubahan Hukum Merokok dari MAKRUH menjadi HARAM.

Para pembaca yang kami Cintai ..Jika Anda menyayangi diri dan orang-orang yang anda Cintai ..sebaiknya Tinggalkanlah Tabiat MEROKOK .. Selain membahayakan kesehatan Anda. ROKOK Juga banyak Mudharatnya ..Apalagi jikalau memang benar mengandung darah BABI ..ITU Hukumnya HARAM bagi Umat MUSLIM ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar