Sabtu, 06 Juli 2013

A S I " Air Susu Ibu "

                    ##  Fakta ilmiah Air Susu Ibu  ##
                                                                         

                    
Asi merupakan cairan eksklusif bagi bayi yang diciptakan oleh Allah SWT. untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi dan melindunginya dalam melawan kemungkinan serangan penyakit sejak dini. komposisi ASI sangat sesuai untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi secara optimal. 


Berdasarkan penelitian ,ASI mengandung semua elemen yang dibutuhkan oleh bayi, antara lain : lemak, protein, karbohidrat, vitamin dan mineral, selain itu ASI juga mengandung omega-3 dan asam linoleat alfa yang bagus untuk perkembangan otak dan saraf.


berkaitan dengan ASI, Al-Quran menyebutkan dalam 2 ayat beritut yang artinya :
"para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh,yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan ........'' (QS. Al-Baqarah: 233)
"dan kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu bapaknya. ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya selama dua tahun. bersyukurlah kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-kulah kembalimu " (QS. Luqman:14)

sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang ilmuwan Finlandia dengan objek 237 bayi sehat menemukan bahwa semakin lama bayi diberikan ASI, semakin sedikit penyakit infeksi yang mampu menyerang mereka.


James W.Anderson, seorang ahli dari Universitas Kentucky, meneliti perbandingan kecerdasan antara bayi yang diberi ASI dan bayi yang diberi susu formula, dan dari hasil penelitian tersebut, di peroleh kesimpulan bahwa bayi yang diberi ASI mempunyai tingkat kecerdasan 5 angka lebih tinggi dari bayi yang diberi susu formula. selain itu, berdasarkan hasil penelitian ini, ditetapkan bahwa ASI yang diberikan hingga 6 bulan bermanfaat bagi kecerdasan bayi, dan ASI yang diberikan kurang dari 8 minggu tidak memberikan manfaat pada kecerdasan .


Tapi kalau menurut Anda jika A S I nya segede seperti yang dibawah ini bagaimana ?
Anak anda makin cerdas' Pandai' Atau Bijak ...Hahahahahaha ..Gubrax. 
                                                                                        
Jangan marah juragan Ane cuma bercanda biar gak BT mikirin ekonomi tiap hari yang semakin membebankan Rakyat kecil seperti kita ...Huahahahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar