Minggu, 27 Januari 2013

"Daun Kemangi"

                                                                      
Manfaat daun kemangi Untuk mengatasi " Ejakulasi Dini "
Daun kemangi sememangnya enak buat lalapan. Tapi dibalik enaknya daun kemangi siapa sangka menyimpan berbagai khasiat yang mungkin tak pernah kita ketahui. Meskipun harganya murah meriah serta banyak ditemukan "Kemangi " yang juga disebut dengan istilah "Lemon Basil "bisa bangga dan unjuk gigi.

Mengoleskan rebusan kemangi bersama bawang merah dan minyak kelapa pada bagian perut, dada, dan punggung ternyata dapat meredakan perut kembung dan masuk angin.

Jika Anda memiliki masalah dengan bau badan dan bau mulut, mengkonsumsi kemangi yang segar atau meminum air rebusan kemangi dan daun beluntas, Kunyit bisa mengatasinya. Menurut John Henry dalam bukunya yang berjudul " A Dictionary of Practical Material Medical "daun kemangi berkhasiat menyembuhkan ganguan pencernaan, Nyeri payu dara, serta batu Ginjal. Selain itu kemangi juga dapat mengatasi Influenza, gangguan menstruasi, sakit telinga dan sakit kepala (Migraine) infeksi usus serta gangguan saraf. Bukan hanya itu Aroma kemangi dapat menolak gigitan nyamuk. Bagi " LELAKI "1-8 senyawa Sineol dalam kemangi dapat mengatasi masalah "Ejakulasi Dini "(Ejakulasi prepatur) dan zat ariginya bisa mempertinggi daya tahan sperma serta mencegah kemandulan.

Sedangkan bagi "WANITA" senyawa Anetol, boron, eugenol dan stigmasterolnya mampu merangsang Hormon Estrogen, Membunuh jamur penyebab keputihan serta merangsang pematangan sel-sel telur. Minyak racikan kemangi berfungsi melawan Bakteri Staphylococcus Aureus, Salmonella Enteridis dan Escherichia coli, Menangkal infeksi akibat virus Bassilius Subtilios, Salmonella parathiph dan proteus vulgaris. bukan cuma itu saja Zat flavonoid dalam kemangi mampu melindungi struktur sel tubuh dan berperan sebagai "ANTIBIOTICK ALAMI " Zat stigmasterol dalam kemangi merangsang pematangan sel (ovulasi), Tannin dan seng-nya mengurangi sekresi cairan pada Vagina. Zat Tritpofan yang terkandung dalam kemangi bisa menunda "MONOPOUSE" Daun Kemangi memang bukan sayuran sembarangan.

                                                                                

Berikut ini Ane ajari cara singkat dan mudah yang dapat Anda manfaatkan dari sayuran ini :
1 :- PANU
Ambil segenggam daun kemangi cuci tumbuk halus berikan sedikit kapur sirih. Gosokkan ramuan ini pada kulit yang berpanu. Lakukan ini 2x sehari ..
2 :- SARIAWAN
Ambil 50 helai daun kemangi dicuci bersih kunyah sampai halus selama2-3 menit terus telan. minum air hangat. Lakukan ini 3x sehari. ..
3 :- MUAL
Teh yang diperbuat dari daun kemangi bisa digunakan mengatasi rasa Mual, desentri atau menurunkan panas (sebagai Antipiretic). Caranya 1 sendok makan daun kemangi kering diseduh dengan setengah cangkir air lalu minum. bila perlu tambahkan madu (bukan Gula) sebagai pemanis ..
4 :- NAFAS BERBAU
Untuk mengurangi bau nafas yang kurang sedap sering-seringlah makan lalapan daun kemangi daun kunir dan daun beluntas ..
5 :- BAU BADAN ATAU BAU KERINGAT
Tumbuk halus daun, bijih dan akar kemangi secukupnya kemudian seduh dengan air panas. Saring air seduhan tadi lalu tambahkan gula aren secukupnya dan minum air tadi pada waktu pagi dan malam hari ..
6 :- Ejakulasi Dini,Peluruh gas perut,Peluruh Haid,Peluruh ASI,Panas dalam dan Sari Awan :
Caranya Rebus daun kemangi segar atau kering sebanyak 15 gram dalam 2 gelas air selama 15 menit. Amalkan Minum 2x sehari masing-masing 1/2 gelas. Dan  jika anda merasa terganggu dengan serangan nyamuk di malam hari, Abu kemangi dapat digunakan untuk menghalau nyamuk tersebut.

 Nah ..setelah Anda membaca  dan tahu apa saja manfaat yang anda peroleh dari khasiat daun kemangi ini maka Ane sarankan Anda mencoba. ..Sekian ..Wassalamualaikum Wr Wb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar